Cegah Penyebaran Covid, TNI Koramil 13 Majenang Bagikan Masker kepada Warga

Cilacap – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 terus dilakukan pemerintah, mulai dari operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, sampai program vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunitas. Namun pada akhirnya semua keberhasilan upaya itu akan kembali pada kesadaran setiap diri atau setiap warga masyarakat untuk selalu memakai masker.

Terkait hal tersebut, guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayah binaanya, TNI Koramil 13 Majenang membagikan ratusan masker kepada warga di Kecamatan Majenang, tepatnya para pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Yos Sudarso Majenang, Senin (28/6).

Menurut Danramil 13 Majenang Kapten Inf Agus Sudarso, saat ini masyarakat sudah mulai kendor dalam mematuhi protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker. Padahal memakai masker adalah cara paling aman untuk mencegah penularan covid.

“Kondisi saat ini, banyak dari warga yang kurang peduli terhadap keselamatan nya, buktinya kami sering mendapati warga tidak menggunakan masker di luar rumah terutama para pengguna jalan, sehingga mereka rentan tertular virus corona. Untuk mengedukasi warga kami berinisiatif membagikan masker kepada warga,” ujaranya.

Sebanyak 500 masker dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran warga untuk selalu disiplin dalam memakai masker dan juga protokol kesehatan lainya.

“Kami dari Koramil Majenang selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk disiplin memakai masker. Meskipun saat ini sudah berada di masa vaksinasi bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan, justru kalau sudah divaksin akan semakin aman kalo memakai masker,” harap Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *