Peltu Wahidin : Tujuan Pelayanan KB Gratis Ini Untuk Meningkatkan Akseptor KB

Cilacap – Dukung pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, Kodim 0703/Cilacap melalui Jajarannya, terus menghimbau masyarakat di seluruh wilayahnya untuk aktif mengikuti pelayanan KB. Bahkan dalam pelaksanaannya, para Babinsa selalu mendampingi warganya untuk mendapatkan pelayanan KB.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin, melaksanakan pendampingan warganya yang mengikuti pelayanan kegiatan KB Gratis yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam hal ini pelayanan KB Gratis bertempat di RS Afdila Cilacap, Jln. Raya Gumilir Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jumat (25/6/21).

Dikatakan Peltu Wahidin, kegiatan pelayanan KB kesehatan secara gratis ini telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu dan saat ini masih berlangsung di pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit bahkan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Pelayanan KB Gratis ini bertujuan meningkatkan peserta atau akseptor KB untuk menggunakan alat kontrasepsi, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang KB dan tujuan utamanya adalah untuk menekan angka kelahiran serta memberlakukan gaya hidup sehat di masyarakat,” Kata Babinsa.

Dia berharap melalui pelayanan KB gratis ini dapat mendongkrak animo masyarakat untuk kesertaan ber KB yang menjaring akseptor baru maupun akseptor yang aktif khususnya di wilayah Kecamatan Adipala ini. Ini yang kita harapkan, dengan adanya pelayanan KB Gratis, akseptor KB akan semakin bertambah dan untuk hari ini akseptor KB Kecamatan Adipala bertambah 4 akseptor yaitu dari Desa Karangbenda, Desa Doplang, Gombolharjo dan Desa Adipala,” Ungkap Peltu Wahidin.

Dalam kegiatan pendampingan, Babinsa juga didampingi dua petugas PLKB Kecamatan Adipala yaitu Evi Yuliana dan Puji Astuti.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *