Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Kunjungi Markas Kodim Cilacap

Cilacap – Tim Wasev yang dipimpin Pabandya-2/Bin Kommas Spaban IV/Komsos Sterad Letkol Kav Muhammad Arifin, SH, dengan anggota Kapokmin Spaban IV/Komsos Sterad Serma Suradi dan Baurmin Spaban IV/Komsos Sterad Serka Boby Ertanto turun ke Satuan jajaran.

Kedatangan utusan dari Mabesad tersebut adalah untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Bidang Komsos Semester I Tahun 2021 ke Satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma dalam hal ini Kodim 0701 Banyumas, Kodim 0702 Purbalingga, Kodim 0703 Cilacap dan Kodim 0704 Banjarnegara.

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Bidang Komunikasi Sosial (Komsos) Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) diagendakan mengunjungi Kodim 0703 Cilacap, pada Kamis (24/6/21).

Kedatangan Tim Wasev Sterad disambut Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo didampingi Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Saidin beserta Staf terkait.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Letkol Kav Muhammad Arifin, SH menjelaskan sesuai kapasitasnya Tim Wasev bertugas melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan terhadap program kerja Satuan dalam hal ini Staf Teritorial Bidang Komsos terkait produk Satuan baik itu rencana, laporan maupun pertanggungjawaban Keuangan (Wabku) kegiatan.

“Secara teknis kami melaksanakan pengecekan Produk Kegiatan Program Bidang Komsos Semester I Tahun 2021 yang telah dilaksanakan di Satuan seperti Rencana Garis Besar (RGB), Rencana Pelaksanaan Kegiatan (Renlakgiat) dan laporan Pelaksanaan Kegiatan (Laplakgiat) dan pengecekan Perwabku (Pertanggungjawaban Keuangan) Kegiatan Program Bidang Komsos Semester I Tahun 2021,” jelasnya.

Adapun metode yang digunakan yaitu wawancara, diskusi dan pengumpulan data (Puldata) dengan harapan apa yang menjadi program kerja dari Komando Atas sudah dilaksanakan dengan benar sesuai Progja dan memastikan anggaran sudah terserap sesuai Wabku yang dibuat.

Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo selaku supervisi Staf Makodim mengatakan Staf Teritorial Kodim khususnya Bidang Komsos tentunya sudah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, mulai dari merencanakan, pelaksanaan kegiatan sampai membuat laporan dan Wabku selama semester I tahun 2021.

“Namun demikian tentunya kami sebagai Satuan bawah butuh arahan, bimbingan dan koreksi dari Tim Wasev guna kinerja yang lebih baik kedepannya. Apabila ada kekurangan atau kesalahan produk kami siap memperbaiki agar sesuai dengan program kerja yang diharapkan pimpinan,” kata Kasdim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *