Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri,Dandim Cilacap: Meskipun Sudah Divaksin Tetap Disiplin Prokes

Cilacap – Menanggapi upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat, TNI Polri wilayah Kabupaten Cilacap dalam hal ini Kodim, Lanal dan Polres Cilacap menggelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri yang dilaksanakan secara skala masif di empat lokasi terpisah.

Hal itu yang disampaikan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P saat dikonfirmasi awak media saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap, Jln. R.E . Martadinata No. 134, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (24/6).

Tampak hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, dan Kadinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan lokasi vaksinasi antara lain Komplek Masjid Darussalam Cilacap, GOR Sutomo Cilacap, GOR Wijayakusuma Cilacap dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cilacap dengan target penerima vaksinasi lebih dari 4500 orang yang menyasar segmen pekerja aktif/karyawan seperti halnya pekerja bongkar muat di KKP.

“Tidak bisa kita pungkiri, Kabupaten Cilacap ini entrik pointnya/titik masuknya bukan hanya perbatasan Banyumas ataupun wilayah Dayeuhluhur yang berbatasan dengan wilayah Jabar atau jalur darat tetapi juga wilayah laut samudra Indonesia yang berbatasan dengan negara luar. Hal ini menjadi studi kasus dengan adanya temuan varian baru yang masuk melalui jalur laut,” katanya.

Dengan Serbuan vaksinasi ini diharapkan mampu membentuk Ketahanan (heart immunity) bagi warga masyarakat Cilacap, yang pada akhirnya mampu membentuk kekebalan secara kelompok atau komunitas.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat, meskipun sudah menerima vaksin tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tetap memakai masker, menjaga jarak agar tidak timbul cluster baru. Nah, pola pikir, pola tindak dan perilaku ini akan membentuk disiplin yang pada akhirnya akan tercipta masyarakat yang sehat dan Cilacap makin bercahaya.¬† Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *