Dukung Program KB, Ini Yang Disampaikan Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin

Cilacap – Mari sukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi Lansia (60 tahun keatas) dan Pra Lansia (50-59 thn) serta sukseskan program KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan metode kontrasepsi lainnya dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Himbauan tersebut disampaikan Babinsa Sarwadadi Koramil 09 Kawunganten Serka Sodirin saat menghadiri kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) tingkat Desa yang diselenggarakan di Balai Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Rabu (23/6/21).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Sodirin juga menjelaskan, imbas dari adanya pandemi wabah Covid-19 di Indonesia, telah mempengaruhi berbagai aspek, tak terkecuali pada pelayanan Program Keluarga Berencana, yang mengakibatkan terjadinya penurunan aktivitas para pengguna KB yang merasa takut ketika hendak mengakses pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap pelayanan KB tetap berjalan meski di masa pandemi Covid-19 ini, demikian pula dengan warga, saya harapkan tetap menetapkan protokol kesehatan dlambrangka pencegahan penyebaran Covid-19,” Ajaknya.

Sebelumnya Kepala Desa Sarwadadi, Amin Muzaki juga mengevaluasi anggota Kader Posyandu desanya yang mulai menurun kinerjanya. Dia juga mengajak Kader Posyandunya untuk mengikuti BPJS ketenagakerjaan sehingga apabila terjadi sesuatu hal atau kecelakaan ada yang menanggung.

“Kader Posyandu wajib ikut BPJS ketenagakerjaan sehingga bila ada sesuatu hal atau kecelakaan, ada yang menanggung. Dan saya harapkan kedepannya para Kader Posyandu tetap semangat,” Kata Amin Muzaki.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin juga dihadiri Petugas Penyuluh KB Desa Sarwadadi Yogo Dwi Satmoko, Bidan Desa Veryatul Riski dan Kader Posyandu se Desa Sarwadadi.

Diakhir kegiatan, Bidan Desa Sarwadadi Veryatul Riski memberikan penyuluhan KB tentang efektivitas pemakaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) serta menjelaskan jenis-jenis alat kontrasepsi. Sementara, petugas PLKB Desa Sarwadadi Yogo Dwi Satmoko juga memberikan penyuluhan tentang Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP). Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *