Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gandrungmangu, Sinergi Dampingi Kegiatan Vaksinasi Warganya

Cilacap – Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas Iptu Mulyanto, melaksanakan pendampingan Vaksinasi tahap II termin 5 dosis 1 untuk warga Lansia Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu. Kegiatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 ini digelar di Balai Desa Cisumur, Rabu (23/6/21).

Kegiatan tersebut, dipimpin Vaksinator dari Puskesmas Gandrungmangu Umi Rahayu, Amd Kep. beserta 16 orang anggotanya. Tampak hadir Kades Cisumur Supriyo turut serta mendampingi dan memberikan semangat kepada warganya

Dalam kegiatan ini, dari 270 orang yang dijadwalkan, yang tervaksin sebanyak 224 orang, ditunda karena tensi tinggi dan kendala lainnya sebanyak 16 orang dan yang tidak hadir sebanyak 30 orang.

Di katakan Babinsa Serka Sutrisno, kegiatan vaksinasi ini sudah disosialisasikan beberapa hari sebelumnya dan mendapat antusias oleh warga Desa Cisumur. Walaupun tidak semuanya hadir, namun kita puas karena kegiatan vaksinasi ini diikuti sebagian lebih dari jumlah yang ditargetkan,” kata Babinsa dari Koramil 10/Gandrungmangu ini.

Di Tempat terpisah, Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono membenarkan apa yang dikatakan Babinsanya tersebut. Sebelum kegiatan vaksinasi, sosialisasi atau woro-woro kepada masyarakat telah dilakukan Babinsa bersama Aparat desa setempat.

“Memang benar, kita telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Jajaran untuk mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Alhamdulillah mendapat apresiasi dari warga, dan hal ini juga menjadi tujuan kita agar masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkap Danramil. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *