Aduk Semen Masih Lanjut, Satgas TMMD

Banjar – Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim Ciamis dengan warga desa, tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, seperti menentukan bagian mana yang akan direhab terlebih dulu untuk pembuatan Kirmir Jalan, hal kecil pun mereka tetap kompak.

Serka Soni Anton. mau membuat ukuran adonan semen untuk plester kirmir jalan agar terlihat rapih dan kuat, dia bertanya terlebih dahulu dengan seorang warga desa, Ading (45), Kamis (24/06/2021), pagi.

Alhasil, keduanya tampak saling mengisi dalam meramu adukkan semen untuk membuat plester. “Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” ungkap Serka Soni Anton

Demikian juga ungkap Ading. “Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan pembuatan kirmir jalan hingga pemelesteran, pada TMMD kodim 0613 Ciamis” terang Ading.

Begitulah kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan warga desa, keduanya sangat kompak. TMMD ke-111 Kodim Ciamis dilaksanakan di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *