1 Positif, Babinsa Bersama Tim Tracer Desa Buntu Tracking Warganya

Cilacap – Babinsa Buntu Koramil 04/Kroya Sertu Sartono bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Agus, Bidan Desa Desi Chanifatun S.Am.Keb serta Tracer Desa Buntu Ani Yusmiati melaksanakan tracking warga yang kontak erat dengan saudari NW (51 thn), yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Antigen tanggal 21 Juni 2021 di PKU Muhammadiyah Mujur Kroya, Kecamatan Kroya, Selasa (22/6).

Dari hasil tracking, Tim Tracer menemukan hanya satu orang yang kontak erat dengan NW. Keduanya dianjurkan melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya dan selanjutnya keesokan harinya akan dilakukan swab PCR pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 di Puskesmas 2 Kroya.

Dalam pelaksanaan tracking, Babinsa memberikan edukasi kepada warga supaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta Vitamin, istirahat yang cukup serta berjemur pada pagi hari selama melaksanakan Isolasi mandiri dirumah.

Menurut Babinsa Sertu Sartono, salah satu warganya tersebut dinyatakan positif Covid-19 ketika melaksanakan Swab Antigen sebagai persyaratan untuk terbang menuju kota Ternate di PKU Muhammadiyah Mujur. Dari hasil Swab, yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” terangnya.

Hal tersebut dibenarkan Bidan Desa Desi Chanifatun. Kedua orang yang merupakan ibu dan anak ini selanjutnya akan melaksanakan test swab PCR pada hari Kamis esok hari guna memastikan apakah si anak ini juga tertular Covid-19.

“Memang benar, saat ini kedua orang yang merupakan Ibu dan anak ini untuk sementara agar melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya dan tidak boleh bersosialisasi dulu dengan warga lainnya. Dan apabila dalam melaksanakan Isolasi mandiri yang bersangkutan ada perkembangan atau hal hal yang sifatnya emergency supaya segera menghubungi Bidan desa atau petugas gugus covid 19 Desa Buntu,” Katanya.¬†

Pada hari yang sama, Sertu Sartono juga memonitoring pelaksanaan Swab Antigen di Puskesmas 2 Kroya kepada 5 orang warganya dan dari hasil swab antigen, kelima warganya tersebut dinyatakan negatif. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *