Tekan Kasus Covid-19, TNI Polri dan Satpol PP Cilacap Tak Henti Gelar Operasi Masker

Cilacap – Tekan angka kasus Covid-19 di wilayahnya, Aparat TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Cilacap terus giatkan operasi masker di seluruh wilayahnya. Seperti halnya yang dilakukan Aparat TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kesugihan menggelar kegiatan Operasi Masker di depan Balai Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Selasa (22/6/21).

Selain Operasi Masker, Satgas Covid-19 juga mensosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di masyarakat serta menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Kegiatan razia operasi masker diikuti oleh Kabid BKD Kabupaten Cilacap Fendy beserta 1 orang anggotanya, Anggota Koramil 06/Kesugihan yang dipimpin Peltu Turmadi, Brigadir Suyono dari Polsek Kesugihan, Kasi Trantib Agus Widodo beserta 1 anggotanya serta Perangkat Desa Kuripan.

Dalam operasi masker ini, Tim Satgas menjaring 15 orang yang tidak menggunakan masker yaitu 13 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Mereka diberikan sanksi pendataan secara administrasi dan berupa teguran agar kedepannya selalu mentaati protokol kesehatan demi keselamatan mereka dan lingkungannya.

Peltu Turmadi menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 belum berakhir termasuk juga mensosialisasikan Instruksi Bupati Cilacap No. 15 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap.

“Selain operasi masker, kita juga turut serta mensosialisasikan Instruksi Bupati Cilacap tentang perpanjangan PPKM. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak kendor untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. Mereka yang tidak disiplin kita tegur agar kedepannya mereka menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya” Jelasnya.

Kegiatan yang sama juga serentak dilakukan oleh Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama dinas instansi terkait lainnya. Di wilayah Kecamatan Kroya, kegiatan operasi masker digelar di Desa Pucung Lor, di Kecamatan Maos, digelar di Jalan Pematusan Desa Maos Kidul dan di wilayah Kecamatan Cipari, operasi masker digelar di depan Balai Desa Sudagaran. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *