Satgas TMMD Ke-111 Kerjasama dengan DINSOS, PP dan PA Lakukan Sosialisasi

Banjar – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA) kota Banjar mengadakan Sosialisasi  kepada masyarakat Desa Batulawang Kecamatan Pataruman kota Banjar.

Penyuluhan tentang kenakalan remaja, pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak tersebut dilakukan dalam kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0613/Ciamis, Selasa(22/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan TMMD hari ke-7  tersebut, sebagai narasumber dalam penyuluhan disampaikan oleh Ibu Ai Idah dari Dinas Sosial PP dan PA Pemerintahan Kota Banjar.

Dalam penyuluhan tersebut, Dian Putri mengungkapkan, bahwa pemberdayaan Perempuan merupakan suatu proses kesadaran dan partisipasi yang lebih besar dari para ibu, agar lebih menghasilkan persamaan derajat yang lebih besar antara perempuan dan laki-laki.

Dikatakan Ai Idah, untuk itu seluruh masyarakat diharapkan bisa mengenal karakter para anak, dan bisa menghargai serta mendidik Anak. Sehingga para anak merasa disayang dan memiliki karakter yang baik.

“Pemberdayaan perempuan merupakan proses kesadaran menghasilkan persamaan derajat,” ujar Ai Pada kesempatan tersebut, Dinas Sosial PP dan PA mengajak masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan penyuluhan untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan materi yang disampaikan. Dan diharapkan bisa menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.

Tampak masyarakat yang hadir dalam penyuluhan tersebut terlihat sangat antusias. Apalagi penyuluhan ini merupakan suatu hal yang baru dan sangat mengasyikan.

Hal itu seperti yang diungkapkan kepala Desa Batulawang Bapak Yusep Erawan. Menurutnya, warga sangat senang dan terhibur dengan adanya penyuluhan.“saya dan warga sangat terhibur dengan penyampaian materi seperti ini, contohnya dengan mengajak peserta bertepuk tangan dan memberikan yel yel membuat kita semua tidak mengantuk,” ungkapnya.

kepala Desa mengatakan, semoga penyuluhan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke Kodim 0613/Ciamis yang merupakan program Non Fisik ini dapat berguna dan menjadi pedoman bagi masyarakat Desa Batulawang. (PendimCiamis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *