Peran Anggota Provost di TMMD ke-111

Banjar – Keberadaan Provost Kodim 0613/Ciamis selaku penegak disiplin prajurit, memegang peranan penting. Karena baik buruknya satuan ditentukan oleh kualitas dan disiplin dari prajuritnya. Kepribadian seorang provost harus dapat diwujudkan sebagai figur tentara yang layak disebut prajurit Sapta Marga.

Dansatgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 111 Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos.M.A.P, mengatakan, TMMD Reguler di Batulawang, Kecamatan Pataruman berjalan sangat baik, dengan adanya Provost di lokasi TMMD. Dimana keberadaanya diharapkan seluruh prajurit dan warga setempat termotivasi untuk lebih disiplin.

Tak hanya melakukan pengawasan terhadap prajurit saja, Provost  juga berperan penting dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan, apalagi jika dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Keamanan dan kelancaran tamu penting jadi prioritas utama bagi seorang provost.

“Pengamanan yang dilaksanakan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Untuk itu dalam tugasnya baik di kesatuan maupun di lokasi TMMD harus selalu berkoordinasi dengan petugas dan koordinator acara, sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” papar Dansatgas.

Disinggung tentang pelaksanaan TMMD di Batulawang, dikatakan, semuanya berjalan lancar. Baik sasaran fisik maupun Non Fisik  di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman.

Di semua kegiatan, dilaksanakan secara gotong royong oleh personel Satgas TMMD bersama warga masyarakat setempat. Dengan cara itu, TMMD diharapkan akan mampu untuk menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat yang terus menipis.

(PendimCiamis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *