TMMD ke 111 Sosialisasikan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Banjar – Satgas TMMD ke-111 Kodim 0613 Ciamis laksanakan kegiatan non fisik dalam penyuluhan dan sosialisasi mengenai bahaya paham radikal dan terorisme kepada Masyarakat Desa Batulawang, Senin (21/06/2021).

Sebagai narasumber oleh pasi Intel Kodim 0613 Ciamis Kapten Czi Harnedi di aula Kantor Desa Batulawang,Dalam acara tersebut banyak warga yang antusias dan banyak mengajukan pertanyaan terkait materi dan permasalahan di lingkungan yang sering terjadi.

Saat ditemui Kapten Harnedi menyampaikan bahwasannya “kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0613/Ciamis adalah sebagai suatu upaya Konkrit dalam mencegah berkembangnya paham tersebut di Indonesia khususnya di wilayah Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar”.Ujarnya.

Menurutnya “Dengan memahami tentang bahaya Radikal serta upaya teror dan mengatasnamakan agama atau di iming imingi hal yang akan merusak kehidupan berdemokrasi atau mengancam keselamatan harus cepat ditanggapi serta lapor cepat ke aparat setempat. Jika ada seseorang yang mencurigakan dengan mengajarkan paham-paham yang menyeleweng dari aturan pemerintah dan tidak sesuai dengan ideologi pancasila segera laporkan”, Pungkasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, TMMD bukan hanya tentang membangun sarana prasarana fisik, Namun juga harus memperhatikan Stabilitas keamanan di masyarakat. Tujuan utama dari pelaksanaan penyuluhan adalah memberikan pemahaman bagi masyarakat, tentang pentingnya melakukan pencegahan masuknya paham-paham radikalisme di kehidupan masyarakat sedini mungkin, ungkapnya.

Sebab, paham radikalisme bertentangan dengan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, Dandim juga berharap agar seluruh warga meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap oknum atau orang asing yang masuk ke wilayah, sebagai tindakan deteksi dan pencegahan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *