Direhab Satgas TMMD, Warga Ini Tak Lagi Khawatir Rumahnya Ambruk

Banjar – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Tahun 2021 wilayah  Kota Banjar yang diselenggarakan oleh Kodim 0613 ciamis, selain mengerjakan sasaran fisik dan nonfisik, terdapat juga di dalamnya sasaran tambahan.

Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga Desa Batu lawang.

Salah satunya, Ujang Andri yang sudah menghabiskan puluhan tahun di hidupnya dengan tinggal di rumah Gubuk dengan jenis bangunan yang non permanen.

Wanita tersebut mengatakan, selalu khawatir dengan kondisi rumah yang seperti ini. Mulai dari takut ambruk, kebocoran bahkan kerusakan yang mungkin sulit untuk diperbaiki. “Kalau sudah hujan pasti bocor, lantai kayunya juga sudah mulai banyak yang jabuk,” kata Ujang Andri, jum’at (18/6/2021).

Serka Yayat selaku yang tertua di kelompok rehab rumah tersebut juga mengatakan hal yang sama. Mulai dari dinding, lantai hingga atap banyak kayu yang jabuk. Hal tersebut memang seharusnya sudah diganti. 

Serka Yayat bersama personil lainnya mulai menggarap sasaran tersebut sejak hari pertama dibukanya TMMD pada tanggal 15 Juni lalu. Hingga kini, perkembangan rumah Ujang Andri sudah sampai pada tahap pembongkaran, pembersihan dan pemasangan lantai. 

Totalnya sebanyak 5 unit rumah yang menjadi sasaran dalam pengerjaan rehab rumah tidak layak huni di wilayah Desa batulawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *