Program TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021 Bangun Jembatan Gantung

Banjar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021 di Dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan Fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana umum masyarakat.

Salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis yakni pembangunan Jembatan Gantung penghubung Dusun Karangsari Batulawang dan Kabupaten Ciamis. Ini menjadi salah satu sasaran fisik karena cukup membantu aktifitas masyarakat sehari-hari.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, kegiatan TMMD ke-111 Tahun 2021 ini mencakup beberapa sasaran kegiatan. Yakni sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

“Salah satu sasaran fisik yang kami kerjakan dalam TMMD ke-111 adalah Pembangunan Jembatan Gantung penghubung Dusun Karangsari dan Desa Neglasari Pamarican yang merupakan Jalan Nasional Banjar-Pangandaran. Ini menjadi sasaran fisik karena merupakan akses cepat masyarakat untuk menuju Pamarican guna percepatan perekonomian masyarakat,” kata Dandim.

“Kami harapkan pembangunan sasaran fisik ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat sesuai dengan tema TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,” tandasnya.

Selain pembangunan Jembatan Gantung Poncol, di Program TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis ada beberapa sasaran fisik lainnya, seperti perbaikan jalan dan kirmis ratusan meter. Pelaksanaan TMMD digelar selama satu bulan dari tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *