Pesilat Cilik Tampil Meriahkan Pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021

Banjar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021 secara resmi dibuka. Pembukaan dibuka secara langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Banjar H. Ade Uu Sukaesih didampingi Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos., dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., di Lapangan Sangkuriang Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (15 Juni 2021).

Selain pemukulan gong, berbagai penampilan kesenian khas Desa Batulawang di pertunjukan. Mulai dari tarian, hingga penampilan pesilat cilik anak sekolah dasar.

Kemeriahan tampak terlihat ketika Walikota, Danrem 062/TN dan Dandim 0613/Ciamis beserta rombongan menyaksikan ketangkasan anak-anak sekolah dasar mempraktekan jurus-jurus silat. Dengan menggunakan pakaian pangsi hitam, dengan lihai pesilat cilik menunjukan kebolehannya depan para tamu undangan dan Pejabat Kota Banjar.

Usro salah seorang pesilat mengungkapkan kebanggaannya karena bisa menunjukan keterampilannya dalam bersilat dihapadan para pejabat negara. Apalagi tidak hanya dari Kota Banjar saja, tetapi juga dari luar Kota Banjar seperti wilayah Priangan Timur hingga Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa bangga dan senang, bisa menampilkan kesenian tradisional Jawa Barat yakni silat di hadapan tamu undangan. Meskipun sedikit grogi, saya merasa puas karena bisa melatih mental tampil dihadapan banyak orang,” kata Usro.

Pelaksanaan Program TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021 turut dihadiri oleh Para Dandim Jajaran Korem 062/Tarumanagara dan Danyonif Raider 323/BP Kostrad. Selain itu tampak hadir Wakapolres Banjar, Kejari Banjar, dan unsur OPD terkait di Kota Banjar. Pelaksanaan TMMD ini digelar selama satu bulan dari tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *