Pembukaan TMMD Ke – 111 Kodim 0613 Ciamis

BANJAR – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kota Banjar dilaksanakan di Lapangan Desa Batu Lawang, Kecamatan Pataruman, Selasa (16/06/2021), dengan tema : “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Kasgartap II Bandung Kolonel Pas Lintong S Siregar Komandan Korem 062 Tarumanegara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin, Para Dandim jajaran korem 062 Tarumanagara,Camat se Kota Banjar,Ketua DPRD Kota Banjar Dan Seluruh Stakeholder

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, dalam sambutan tertulis, menyatakan Pemerintah Daerah Kota Banjar telah memiliki rencana strategis dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid – 19. walikota berharap kegiatan TMMD ke – 111 di Desa Batulawang Kecamatan Kadipaten manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Walikota Ade Uu SUkaesih juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 111. Program ini merupakan program lintas sektoral, melibatkan TNI dalam wujud kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat. Kepada masyarakat nantinya senantiasa memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI dan unsur lainnya,” imbuhnya.

Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 15 Juni 2021 Dan Penutupan Pada Tanggal 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Walikota Banjar kepada Dansatgas TMMD 111.

Pada pelaksanaan TMMD 111 yang akan dilaksanakan di Kota Banjar saat ini yaitu Pembangunan Kirmir Jalan Pj. 353 m x Lb. 30 Cm x Tg.1 m, Pembangunan Jalan Lapensit Pj. 782 m x Lb. 2,5 Cm, x T. 30 cm, Pemeliharaan Jembatan Desa Pj. 60 m x Lb. 1,2 m, dan pembangunan rumah tidak layak huni 5 unit. Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis sebanyak Penyerahan Alat Kerja dan sarana.

“Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *