Koramil 11/Silat Hilir BerKolaborasi Dengan Pihak Dinkes Berikan Pelatihan Kepada Relawan Nakes Silat Hilir

Silat Hilir – Koramil 11/Silat Hilir Kodim 1206/Putussibau berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rekrutmen dan pelatihan, Training para relawan tenaga kesehatan (Nakes), yang dilaksanakan di Puskesmas Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/06/2021).

Pelatihan tersebut meliputi materi registrasi dan observasi serta cetak kartu vaksin, pemberian materi dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan dari Puskesmas, pimpinan Kepala Puskesmas Kecamatan Silat Hulu.

Kepala Puskesmas Kecamatan Silat Hulu Saiful Bahri A.Md.Kep, mengatakan para relawan bisa berperan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, nantinya para relawan yang sudah kita berikan pembekalan beberapa materi ini diharapkan bisa mengisi di beberapa pos atau meja dalam proses pentahapan Vaksin yang meliputi, Tensi, screening, Vaksinator dan observasi atau monitoring saat selesai pelaksanaan vaksin.

“Para relawan yang sudah kita berikan pelatihan ini nantinya bisa berperan dalam beberapa Pos diantaranya di bagian Registrasi dan Observasi (monitoring) serta cetak kartu vaksin, sehingga nantinya proses pentahapan pemberian Vaksinasi terhadap masyarakat berjalan dengan baik dan lancar, ujar Saiful Bahri A.Md.Kep saat memberikan materi kepada relawan di puskesmas Kecamatan Silat Hulu.

Sementara itu Danramil 11/Silat Hulu, Lettu Arm Yusman menyampaikan, memberikan apresiasi atas partisipasi yang ditunjukkan oleh warga Desa, Sekecamatan untuk menjadi relawan tenaga kesehatan (Nakes) dan berharap para relawan lebih fokus dalam menerima pembekalan beberapa materi yang diberikan oleh pihak Dinas kesehatan.

“Semoga dengan adanya relawan ini dimana nantinya juga akan bekerjasama dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan seluruh stekholder, dapat berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah dalam pemberian Vaksin terhadap masyarakat, khususnya di di Silat Hulu, dan berpesan kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, vaksin yang ada ini sudah melewati proses penelitian oleh para ahli kesehatan dan aman untuk digunakan” , ucap, tutup Lettu Arm Yusman. (Pendim 1206/PSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *