Babinsa Koramil 05/Nusawungu Bagikan Masker Kepada Warga

Cilacap – Pastikan menggunakan masker tepat dan benar, Babinsa Jajaran Koramil 05/Nusawungu membagikan ratusan masker kepada warga yang akan mengambil bantuan BLT-DD Tahap IV di 8 Kantor Balai Desa yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu, Rabu (9/6/21).

8 desa diantaranya Desa Sikanco, Purwodadi, Kedungbenda, Banjareja, Karangputat, Banjarwaru, Danasri Kidul dan Desa Danasri. Di 8 desa ini, terhitung ada 470 warga/KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berhak menerima bantuan dari pemerintah sebesar 300 ribu rupiah. Sedangkan ratusan masker yang dibagikan merupakan bantuan dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC PEN).

Serka Tusari, salah satu Babinsa Koramil 05/Nusawungu menjelaskan, pelaksanaan kegiatan  penyaluran BLT-DD rentan terhadap terjadinya kerumunan massa sehingga selain memastikan warganya menggunakan masker yang benar, jalannya penyaluran bantuan tersebut harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Ini salah satu tujuan dari pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Kita pastikan setiap kegiatan yang bersifat kerumunan massa, harus patuhi aturan protokol kesehatan, warga yang telah mendapatkan bantuan BLT-DD harus segera kembali agar tidak sampai terjadi kerumunan massa,” Jelas Serka Tusari.

Sukarman, salah satu warga penerima BLT DD mengungkapkan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD berjalan dengan lancar dan hal itu tidak terlepas dari peran Babinsa yang selalu mendampinginya. Kami mewakili warga lainnya sangat berterima kasih kepada Babinsa, karena berkatnya, setiap kegiatan apapun di desa kami berjalan dengan aman dan lancar,” Ungkapnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *