Tiga Pilar Kabupaten Cilacap Terus Bersinergi Tekan Kasus Covid-19 di Wilayahnya

Cilacap – Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Instansi terkait lainnya dalam rangka menekan angka Penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Sebelum melaksanakan segala aktivitasnya, sinergitas Tiga Pilar ini diawali dengan kegiatan Apel Bersama baik di halaman Polsek, Kantor Kecamatan maupun Kantor Koramil setempat.

Di Wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, salah satunya, kegiatan Apel Bersama dilaksanakan di halaman Polsek Cilacap Tengah, di Jln. MT Haryono No. 24 Kelurahan Donan, Rabu (9/6/21).

Kegiatan dihadiri Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos. M.Si., Danramil 01/Cilacap di wakili Serda Yuliyanto, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Sugeng, Kasitrantibum se-Kecamatan Cilacap Tengah, perwakilan dari Kemendagri, BPBD Kabupaten Cilacap dan anggota Pokdar Kamtibmas Kelurahan Donan.

Dalam pengarahannya, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Sugeng mengatakan, di 2 bulan terakhir ini kasus Covid-19 di Kecamatan Cilacap Tengah mengalami peningkatan. Dia mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan setiap hari terhadap warganya agar Covid-19 di Kecamatan Cilacap Tengah khususnya.

“Marilah kita sama sama meningkatkan pengawasan protokol kesehatan setiap hari agar Covid-19 di Kecamatan Cilacap Tengah dapat ditekan dengan menerapkan protkes yang ketat di setiap wilayah kelurahan masing masing,” Ajaknya.

Dalam pelaksanaannya, sinergitas tiga pilar ini melakukan operasi masker di beberapa titik jalan raya untuk mendisiplinkan aturan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan, melakukan swab/test Antigen, melakukan contact treking apabila ada salah satu warganya terpapar Covid-19, melakukan penyemprotan desinfektan dan memperketat PPKM Mikro di tingkat pedesaan.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kodim 0703/Cilacap yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *