Cegah Penyebaran Covid-19  Babinsa Koramil 1206 – 16/Seberuang Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Seberuang – Terus bertambahnya data warga yang terpapar virus Covid 19 di wilayah Kec Seberuang, di sikapi dengan langkah dan upaya cepat dari masing masing Pemerintah Desa untuk mengatasi nya. Sebab penanganan wabah virus Covid 19 di masa Pandemi ini sudah menjadi tugas bersama, baik dari unsur Pemerintah hingga masyarakat biasa. Karena itu sangat di tuntut kerja nyata oleh tiap tiap unsur Pemerintahan, mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa.

Guna mendukung hal tersebut, Pemerintah Desa Ranyai, Kecamatan Seberuang, melaksanakan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Desa. Senin (07/06/2021).

Pemerintah Desa Ranyai bersama Babinsa Koramil 1206 – 16/Seberuang Serda Yohanes beserta anggota Satgas Covid 19 Desa Ranyai melaksanakan penyemprotan Disinfektan di wilayah Pemukiman warga guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Serda Yohanes mengungkapkan “Kita berharap melalui kegiatan penyemprotan Disinfektan hari ini, seluruh warga Desa kita dapat terhindar dari penularan wabah virus Covid 19, yang terlihat semakin meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus Covid 19 pada belakangan ini, tentunya setiap warga kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan Aturan dari Pemerintah dalam melakukan aktifitas apa pun setiap hari nya di luar rumah, Apalagi pada saat Penerapan PPKM Mikro saat ini, segala kegiatan dan aktifitas masyarakat harus di batasi. Sehingga tidak muncul lagi penularan virus tersebut di wilayah Desa Ranyai ini.” ujar Bainsa, di sela sela kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Di tempat yang sama, Danramil 1206 – 16/Seberuang Peltu Benhard yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menyambut antusias dan mendukung penuh. “Sebagai Babinsa dan Aparat Kewilayahan harus terlibat langsung dalam setiap kegiatan di Desa untuk membantu penanganan virus Covid 19. Untuk itu saya bersama seluruh Perangkat Desa dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Ranyai melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Pemukiman warga Desa Ranyai, agar seluruh warga kita bisa terhindar dari penularan virus Covid 19.” ujar Danramil Peltu Benhard.

“Penyemprotan Disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang kita lakukan untuk mencegah kemungkinan terjadi nya penyebaran wabah virus Covid 19. Tapi kita minta seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas di luar rumah, yakni dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, serta Menghindari Kerumunan. Mudah mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Covid 19 ini.” tutup Danramil. (Pendim 1206/PSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *