Dandim Cilacap Ikuti Vidcon Rakor Penanganan Covid 19 Wilayah Jateng

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait monitoring vaksinasi dan penanganan Covid 19 di Jawa Tengah, melalui Video Conference (Vidcon) bertempat di Ruang Prasandha Rumah Dinas Bupati Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No.32, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin (07/06).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.S.TP, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kab. Cilacap Purwati, S.Pd, Dandim 0703 / Clp Letkol Inf. Andi Afandi S.I P, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Dan PM Lanal Cilacap Mayor Laut (PM)  Wijaya S.Kom.,MM, Sekda Drs. Farid Ma’aruf. MM beserta Asisten Sekda, Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. H. Saefuddin Turmuzy, MH, Kadinkes Kab. Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes, Kasi Intel Kejaksaan Cilacap Dwi  Purnomo, Panitera Pengadilan Negeri Cilacap La jamal, Direktur RSUD Cilacap dr. Moch Ichlas Riyanto,M.M, dan Ka. Pelaksana BPBD Kab. Cilacap Drs. Tri Komara Sidhy Wijayanto, MM.

Rapat Koordinasi melalui Vidcon terkait Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid dan Penanganan Covid 19 di  Jawa Tengah yang dipimpin oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP dengan seluruh jajaran pimpinan kepala daerah se-Jawa Tengah. 

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP menyampaikan kepada pimpinan daerah agar menyiapkan Kamar dan pusatkan Isolasi secara terpusat secara bertahap dengan minta tolong kepada Lurah dan Satgas Jogo tonggo untuk mengontrol yang ada di desa, yang masuk keluar desa,maupun yang sakit kita kontrol dengan kekuatan masyarakat.

Isolasi dilakukan bertahap dengan harapan puskesmas bisa kontrol lebih sehingga nanti yang berat kita bawa ke Isolasi terpusat bagi daerah yang dinyatakan zona merah .

“Adanya penyebaran covid 19 di beberapa wilayah, perbandingan dengan Vaksin kesimpulan sementara berkorelasi langsung yang nantinya akan divaksinasi akan dipercepat. Aksi ini merupakan penanganan di hulu nya dan hilirnya kita nantikan dengan satgas Jogo tonggo yang mana Cafe dan tempat pariwisata kita tutup sementara untuk mengurangi angka Covid,” katanya.

Lebih lanjut, ditekankan untuk melaksanakan komunikasi agar kita bisa atasi secara bersama sama, dengan data mikro harapan kita bisa tutup sementara jika adanya yang terpapar covid. Terkait Lockdown Mikro. Kepala Dinas kesehatan daerah maupun Provinsi agar bisa dilaksanakan percepatan hasil testing.

“Area merah Jateng yaitu Kudus ,Sragen , Jepara , Demak, Grobogan, Tegal, Brebes dan Pati akan kita percepatan  pelaksanaan Vaksinasi dan mudah mudahan akan menjadi benteng bagi yang menerima Vaksin,” tegas Ganjar.

Sementara itu, menindaklanjuti penekanan Gubernur Jateng, Forkopimda Cilacap melanjutkan Diskusi tatap muka untuk membahas penanganan covid 19 di Kabupaten Cilacap.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.IP menyatakan siap mendukung langkah langkah yang dijalankan/ditempuh oleh Forkompinda untuk penanganan Covid-19 di Cilacap.

“Di Kabupaten Cilacap siap menerima investasi dari luar, dan  disamping itu kita harus juga harus mengutamakan ekonomi kerakyatan dan mendorong percepatan ekonomi. Kami setuju mendorong pencapaian dan mendukung penuh Satgas Covid-19. Komunikasi tatap muka itu sangat penting guna keberhasilan penanganan Covid-19 di Cilacap. Saya sangat cinta Kabupaten Cilacap ini, semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ucap Dandim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *