Kodim 1206/Psb Bina Pemuda Pendaftar Caba PK TNI-AD

Putussibau – Kodim 1206/Psb memberikan pembinaan kepada para pemuda dan pemudi di wilayah Kota Putussibau yang sudah mendaftar seleksi penerimaan calon bintara (Caba) PK TNI AD tahun 2021, mereka dibina mulai dari fisik mental sampai kesehatan bertempat di Makodim 1206/Psb.

Pembinaan ini dipimpin oleh Sertu Anwar yang diikuti sebanyak 50 pemuda yang akan mengikuti seleksi Caba PK TNI AD.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, mengatakan, kalangan muda-mudi itu secara rutin mengikuti pembinaan dan latihan. Pembinaan dilakukan dua kali dalam satu minggu, yakni setiap hari Senin dan hari Kamis.

Dikatakannya juga, adapun bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari 12 menit. Lalu ada kesegaran jasmani B, meliputi pull up, sit up, push up dan shutle run.

“Selain itu juga diberikan pembinaan materi renang, sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya dada (gaya katak),” terangnya.

Dandim 1206/Psb menyampaikan, telah memerintahkan kepada seluruh jajaran di Koramil untuk memberikan pembinaan bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota TNI AD.

“Tujuannya agar pada saat pelaksanaan seleksi nanti mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani, mental idiologi. Ini wujud pelayanan TNI terhadap masyarakat,” ucapnya
(Dny/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *