Tiga Pilar Satgas COVID-19 Embaloh Hilir Tegakkan Protokol Kesehatan

Embaloh Hilir – Satgas COVID -19 terdiri Kepala Desa ,Babinsa 1206-01 /Embaloh Hilir ,Babinkamtibmas Embaloh Hilir himbau warga patuhi protokol kesehatan di Desa Embaloh Hilir Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa, (01/06/2021)

Pendemi COVID-19 dewasa ini makin mengancam keslamatan jiwa ,Banyaknya Klaster varian baru dalam penyebaran COVID-19, kepatuhan masyarakat Indonesia terhadap protokol kesehatan memang di rasakan masih kurang, arus mudik hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 yang tidak mematuhi peraturan pemerintah, Begitu juga di daerah perbatasan Kapuas Hulu.

Kepala Desa Nanga Palin Suhendi, menyampaikan bahwa masyarakatnya banyak yang mudik lebaran di luar Desa Embalo Hilir bersama keluarga dan orang tua, mengantisipasi segala kemungkinan penyebaran yang timbul akibat wabah pandemi COVD -19. Posko COVID -19 Desa Palin di dermaga mengantisipasi adanya penyebaran arus mudik Lebaran dengan pengecekan suhu dan dan kesehatan bagi warga kembali dari mudik lebaran dan pendatang,Kata “Suhendi Kades Nanga Palin.

“Babin Kamtibmas Desa Nanga Palin Brigadir Mutoharoh ,Ia mengakatan penegakan protokol kesehatan dan penerapan PPKM Mikro .Desa Nanga Palin terus kami laksanakan bersama sama baik dari Koramil 1206-01 Embaloh Hilir dan Pihak puskesmas Embalo Hilir .Baik secara himbauan dan pengecekan suhu dan kesehatan baik warga pulang dari Mudik Lebaran dan pendatang,Ujar “Brigadir Mutoharoh Babinkamtibmas Embalo Hilir.

Dalam penegakan Protokol Kesehatan yang mengacu pada 5 M ,Mencuci tangan,Mamakai masker,Menjaga Jarak ,Menghindari Kerumunan ,Mengurangi Mobilitas terus galakkan bersama Satgas COVID -19 Desa demi mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Nanga Palin ,Kata Srd Babinsa 1206-01 /Embaloh Hilir.

“Benni juga menambahkan bahwa kepatuhan masyarakat Nangga Palin sampai saat ini memang sudah nampak dan meningkat ,Karena kekompakan dan kebersamaan dari Tingkat RT dan Desa Nanga Palin yang saling menjaga ,mengamankan ,Mengantisipasi dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini,Ungkap “Srd Benni Babinsa Ramil 1206-01/Embaloh Hilir. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *