Koramil 1206 – 02/Semitau Gelar Karya Bakti di Pasar Tradisional

Semitau – Pasar juga merupakan tempat barang-barang kebutuhan diperjual belikan, Pada umumnya, pasar adalah sebagai penyumbang sampah yang angkanya cukup signifikan selain sampah rumah tangga dalam kehidupan masyarakat.

Koramil 1206 – 02/Semitau bersama masyarakat menggelar karya bhakti membersihkan pasar tradisional Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (30/05/2021).

Kegiatan itu dipimpin oleh PJ Danramil 1206 – 02/Semitau Serka Rochmad yang melibatkan 7 orang anggota Koramil, 20 Orang Anggota Kompi C Yonif 642/Kapuas dan 20 orang warga setempat.

Serka Rochmad mengatakan, dengan adanya karya bhakti itu diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat.

Diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tetap nyaman, karena Pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan berinteraksi sebuah komunitas sosial.

“Pasar juga merupakan tempat barang-barang kebutuhan diperjual belikan. Pada umumnya, pasar adalah sebagai penyumbang sampah yang angkanya cukup signifikan selain sampah rumah tangga dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung mengajak warga di sekitar kompleks pasar untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan, serta mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman sebagai tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli.

Letda Inf Fadlianor Komandan Pleton Ki C 642/Kapuas mengatakan “Karya Bakti itu juga sebagai wujud kepedulian aparat TNI kepada masyarakat, karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Letda Inf Fadlianor.
(Pendim 1206/PSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *