Satgas Covid-19 Di Banyumas Tetap Laksanakan Razia Masker Untuk Membiasakan Masyarakat Menjalankan Prokes

Banyumas – Kasus positif Covid-19 di kabupaten Banyumas masih menunjukkan tren kenaikan. Untuk itu, TNI dari Kodim 0701/Banyumas bersama tim gabungan terus menggalakkan razia atau operasi masker di sejumlah wilayah.

Razia gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP ini terus digalakkan lantaran tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih ada yang membandel. Hal itu terbukti dari setiap menggelar razia masker, jumlah yang terazia masih ada.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 14/Gumelar Kapten CBA Budi Priyatno menyampaikan bahwa operasi masker terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah,” Jelas Danramil saat melaksanakan operasi protokol kesehatan di pertigaan tugu depan Puskesmas kecamatan Gumelar kabupaten Banyumas. Senin 31/05/2021.

Diungkapkan oleh Danramil, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Karena masih ada masyarakat yang menggunakan masker hanya dikalungkan di leher atau diturunkan sehingga hidung tidak tertutup jadi masih memungkinkan untuk tertular Covid-19.

“Masih ditemukan pelanggar bandel yang belum patuh melaksanakan protokol kesehatan sebanyak 31 orang, mereka ketika ditegur selalu beralasan klasik lupa, akhirnya kepada pelanggar selain mendata, kami satgas juga memberikan tindakan kepada pelanggar agar ingat yaitu menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya melanggar Protokol kesehatan.

Kami petugas tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19,” paparnya.

Operasi masker ini ditujukan kepada semua pemakai jalan baik pengendara kendaraan bermotor roda 4 dan roda 2 maupun sepeda ontel serta pejalan kaki yang melintas dan bagi yang tidak menggunakan masker maka diminta untuk kembali kerumah serta boleh melintas apabila sudah menggunakan masker. Pungkasnya. (AuL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *