Prajurit TNI Bersama Ormas Pemuda Pancasila Bersihkan Pantai Teluk Penyu Cilacap Dari Sampah

Cilacap – Berperan aktif dalam segala hal yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat dan juga lingkungannya, Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus lakukan berbagai kegiatan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakatnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Koramil Jajarannya. Peduli dengan kebersihan Area obyek wisata Teluk Penyu Cilacap, Koramil 01/Cilacap bersama Ormas Pemuda Pancasila melaksanakan kerja bakti membersihkan Pantai kebanggaan masyarakat Kabupaten Cilacap dari sampah, Minggu (30/5/21).

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini juga merupakan pelaksanaan dari program Karya Bakti TNI Satkowil yang merupakan program kerja semester ke I tahun 2021 yang diselenggarakan di sekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakannya ini bertujuan untuk membantu dan memelihara kebersihan pantai agar lingkungan menjadi sehat, asri, nyaman dan tentram serta diharapkan mampu menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Karya bakti yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu dalam memelihara kebersihan pantai serta mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman, aman dan tentram khususnya bagi masyarakat pesisir pantai dan umumnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap serta para wisatawan yang berkunjung di Area Pantai Teluk Penyu Cilacap ini,” Jelas Danramil.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Cilacap ini. Semoga apa yang telah kami kerjakan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat dalam menangani kebersihan lingkungan wisata pantai serta mampu menarik wisatawan untuk selalu berkunjung di Area Pantai Teluk Penyu Cilacap ini,” Pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *