Danramil Jeruklegi Dampingi Panen Raya Jagung di Desa Sawangan

Cilacap – Komandan Koramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun bersama Forkopincam Jeruklegi melaksanakan panen raya jagung tingkat Desa Sawangan yang berlokasi di Area Bukit Ksatria Sawangan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kab. Cilacap Supriyanto, SP, MP, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos MM, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi Iptu Sulimin, SH, Koordinator Penyuluh Pertanian Kec Jeruklegi Edy Sudaryanto, SP, Kepala Desa Sawangan Sunarto dan anggota Gapoktan Desa Sawangan yang berjumlah 30 orang.

Camat Jeruklegi, Rosikin, S.Sos MM dalam kesempatan itu memotivasi para petani jagung di desa Sawangan untuk terus berproduksi dalam rangka meningkatkan pendapatan petani masyarakat. Camat juga mengingatkan petani untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah penyakit covid 19.

Sementara itu, Kepala Desa Sawangan Sunarto mengatakan data luas areal tanaman jagung yang ada di Desa Sawangan berjumlah 500 hektar.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan panen jagung, kalo perkiraan provitas produksi jagung sekitar 8,5 ton per hektar PPK, kalo melihat harga jagung saat ini Rp. 5.200/Kg. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas dan Forkopimcam Jeruklegi yang berkenan hadir di acara panen raya jagung di desa kami,” kata Sunarto.

Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun juga mengapresiasi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani jagung di Desa Sawangan serta berbagai pihak terkait yang telah bekerja keras dalam mendukung program pemerintah berupa swasembada jagung.

“Panen raya jagung ini merupakan bukti kesungguhan dan keberhasilan semua pihak yang telah mendukung swasembada jagung. Terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi semua dapat diatasi apabila ada komunikasi yang baik antara petani dan Dinas Pertanian sehingga dapat berhasil sampai masa panen,” ucap Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *