Babinsa Koramil 08/Adipala Serentak Dampingi Kegiatan Vaksinasi Warganya

Cilacap – Babinsa Koramil 08/Adipala secara serentak dampingi kegiatan vaksinasi warga di wilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Sertu Kuswanto, Kamis (27/5/21). Selaku Babinsa Bunton, Sertu Kuswanto memonitoring dan dampingi warganya mengikuti kegiatan vaksinasi di wilayah kerja PKM I Adipala bertempat di Balai Desa Bunton, Kecamatan Adipala.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 100 orang warga Lansia terdaftar mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini dihadiri langsung Kades Bunton Sudin dan perangkatnya, Babinsa Sertu Kuswanto, Babinkamtibmas Aiptu Iwan, Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala dan Tim Medis PKM I Adipala.

Dijelaskan Babinsa Sertu Kuswanto, kegiatan vaksinasi tahap I ini, untuk hari pertama di khususkan bagi warga Lansia yang ada di wilayah kerja PKM Desa Bunton Kecamatan Adipala yang terdiri dari 4 Dusun yaitu Dusun jenggot, Dusun Nusasari, Dusun Sawangan dan Dusun Bendasari.

“Vaksinasi bagi warga Lansia di desa ini akan dilaksanakan selama 2 hari. Bahkan dikarenakan pesertanya warga Lansia, kita bersama Tim Satgas covid 19 dan Babinkabtimas juga melaksanakan penjemputan kepada para lansia yang tidak mampu berangkat sendiri serta menghimbau kepada para lansia untuk mengerti tentang pentingnya vaksin sehingga mereka mau untuk di vaksin,” Jelas Babinsa.

Dalam kegiatan ini,dari 100 warga yang hadir, 72 orang berhasil di vaksin sedangkan 28 orang lainnya tidak bisa di vaksin karena tensi darahnya tinggi dan ada yang mengindap penyakit asma. Semua berjalan dengan aman dan lancar dan yang terpenting, tetap terapkan protokol kesehatan yang benar guna menangkal penyebaran Covid-19,” Pungkasnya

Di Balai Desa Welahan Wetan, juga dilaksanakan kegiatan yang sama. Sedikitnya ada 130 orang warga yang terdiri dari Lansia, anggota BPD, Guru Mts Raudatul Huda dan anggota PPK Desa Welahan Wetan mengikuti kegiatan ini. Petugas vaksin dari Puskesmas ll Kecamatan Adipala. Sementara itu, Babinsa Koramil 08/Adipala lainnya Pelda Mashud Suminto juga dampingi pelaksanaan vaksin warganya di Balai Desa Adipala yang diikuti oleh 87 peserta.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *