Babinsa Koramil 1206 – 05/Embaloh Hulu Bantu Warga Dirikan Gapura

Embuloh Hulu – Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu, Kodim 1206/Putussibau Kopda Bambang membantu warga yang sedang membangun satu unit gapura di Desa Seujung Giling Manik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (22/05/2021).

Gapura tersebut dibangun sebagai tanda pembatas dengan desa terdekat dan ini juga bertujuan untuk mengenalkan nama desa tersebut kepada masyarakat atau warga yang datang dari luar.

Dana pembangunan gapura ini berasal dari anggaran dana desa tahun 2020 dan dibangun atas kesepakatan masyarakat setempat dan tidak menyalahi UU yang berlaku.

“ Gapura ini sebagai tanda telah memasuki di wilayah Desa Seujung Giling Manik Kecamatan Embaloh Hulu. Bukan hanya disini hampir di setiap desa sudah membangun gapura melalui dana desa dari pemerintah “ Terang Kopda Bambang.

Terlihat Kopda Bambang membantu Mengaduk semen yang akan digunakan untuk pengecoran gapura tersebut.

“ Setelah gapura ini selesai dibangun agar semua pihak sama – sama menjaganya. Gapura ini di desain dengan baik agar terlihat bagus dan akan menjadi cerminan desa ini kepada masyarakat luar “ pungkas Kopda Bambang.

Kades Seujung Giling Manik, pak Thobias mengungkapkan “Kami Sangat mengapresiasi Babinsa Kopda Bambang, karena jarak yang cukup jauh, tetapi hadir di tengah masyarakat dan ikut membantu dalam proses pengerjaan” dan Ucapan terima kasih kepada TNI karena telah menghadirkan Babinsa di desanya.
( Pendim 1206/PSB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *