23 Pedagang dan Pengunjung Pasar Saliwangi di Rapid Test Antigen

Cilacap – Antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara, melaksanakan test antigen kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Saliwangi Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/5/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Cilacap Utara Sunarti, S.STP MM, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Cilacap Utara AKP Totok Nuryanto, SH MM,, dan diikuti Sekcam Cilacap Utara Minggu Rosadi, Kepala Puskesmas Cilacap Utara 2, Lurah Tritihkulon, Kasi Trantib Kecamatan, Kasi Trantib Kelurahan Tritihkulon dan Kepala Pasar Saliwangi.

Kapten Inf Joko Yunanto menjelaskan, area publik seperti mall, pasar dan tempat perbelanjaan lainnya sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Hal ini tentu menjadi perhatian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara sehingga perlu segera dilakukan pemeriksaan kesehatan baik kepada pedagang maupun para pengunjungnya.

“Ini salah satu dasar Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara mengadakan kegiatan rapid test antigen kepada para pedagang dan pengunjung pasar, dan salah satunya di Pasar Saliwangi ini,” Jelas Kapten Inf Joko Yunanto.

Dan dalam kegiatan ini, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Cilacap Utara 2, telah mengumpulkan 23 orang yang terdiri dari para pedagang dan pengunjung Pasar Saliwangi. Dan hasil Rapid test Antigen yang diikuti oleh mereka, ke 23 orang tersebut dinyatakan negatif dari Covid-19.

(Urip/18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *