Babinsa Koramil Adipala Dampingi Test Swab Warganya 

Cilacap – Empat warganya terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Koramil 08/Adipala Serda Sugiman bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Adipala, melaksanakan pendampingan test swab yang dilakukan Puskesmas Adipala 1 Kecamatan Adipala, di salah satu rumah warganya di RT 01 RW 01 Dusun Kalipomahan, Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/5/21).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 11 orang warga yang mengikuti tes swab. Ke 11 orang tersebut ditetapkan mengikuti tes swab setelah dilakukan contact tracking setelah diketahui beberapa warga positif Covid-19. Selain melaksanakan tes swab, Tim Satgas Covid-19 juga melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa rumah dan lingkungannya.

Babinsa Serda Sugiman mengungkapkan, test swab ini perlu dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan. Pihaknya selaku Aparat Teritorial akan mendukung penuh langkah pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19 hingga ke akar akarnya.

“Kegiatan ini harus segera dilakukan untuk mengetahui apakan warga lainnya juga terkonfirmasi Covid-19 sehingga dapat dengan cepat kita antisipasi agar penyebarannya tidak meluas. Semoga saja kasus Covid-19 di Kecamatan Adipala khususnya tidak lagi bertambah,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut petugas medis yang mengetes swab dipimpin langsung Kepala UPTD Puskesmas Adipala 1 Edi Sucipto, di kawal Babinsa Serda Sugiman, Kepala Desa Kalikudi Nartam. 

Sambil menunggu hasil swab keluar, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Adipala menghimbau agar warganya tersebut untuk mengisolasikan diri di rumahnya masing masing selama 14 hari kedepan agar penyebarannya tidak meluas ke warga lainnya.

(Urip/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *