Forkopimcam Sumbang Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

Banyumas – Danramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas Lettu Inf Lulus Susedyo bersama Forkopimcam Sumbang melakukan monitoring protokol kesehatan pembelajaran tatap muka di SMP PGRI Sumbang Kec. Sumbang Kab. Banyumas. Kamis (6/5/2021)

“Untuk pembelajaran tatap muka di lingkungan dinas pendidikan yang sudah memenuhi syarat dan kesiapan dilaksanakan secara bertahap. Diawali dengan masa transisi selama dua bulan. Jika aman, maka akan dilanjutkan dengan masa kebiasaan baru.Itu waktu mulai paling cepat bagi yang memenuhi kesiapan  pihak sekolah terkait., jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam kegiatan pembelajaran tatap muka, sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu sekolah menempatkan petugas Prokes, siswa datang langsung diukur suhu badan dan dilanjutkan cuci tangan. Sedangkan kapasitas kelas diisi maksimal 50%.

Satgas Gugus percepatan penanganan covid Koramil 05/Sumbang akan terus berupaya bersosialisasi dan pemantauan Proses tatap muka siswa agar selalu dan wajib menerapkan protokol kesehatan”., pungkas Danramil.

Dalam pelaksanaan monitoring pembelajaran tatap muka terbatas di SMP PGRI Sumbang, Danramil  juga menghimbau kepada pihak sekolah untuk jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan ini, karena jika sampai kendor dikhawatirkan anak didik akan ada yang terpapar virus covid- 19 akan merugikan diri sendiri dan resikonya akan dihentikan proses belajarnya.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *