Rakor Tracer Covid-19, Ini Kata Pelda Muriyanto

Cilacap – Babinsa Pelda Muriyanto beserta 5 rekanya dari Koramil 13/Majenang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tracer Covid-19 yang diselenggarakan pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Majenang bertempat di Aula Puskesmas I Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (20/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Majenang diwakili Sekcam Wawan Mardiono S. STP, Danramil 13/ Majenang yang diwakili Pelda Muriyanto, Kapolsek Majenang di wakili Bripka Dwiyanto Saputra, SH, Ketua Paguyuban Kades se Kecamatan Majenang, Kepala UPTD Puskesmas Majenang I Sri Wahyuni . S.KM, Narasumber drg . Shanty Amalia, Bidan desa & Kader Kesehatan se wilayah kerja Puskesmas I Majenang.

Sekcam Majenang Wawan mardiono S.STP. dalam sambutanya menerangkan bahwa kegiatan Rakor Tracer Covid-19 sangatlah penting, untuk itu kegiatan tersebut harus diikuti oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas, seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kader Kesehatan desa se wilayah kerja PKM I Majenang.

“Hal ini bertujuan untuk mengkoordinasikan segala hal yang terkait dengan penanganan tracer covid-19 dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19. Untuk tempat sendiri kita pilih Puskesmas Majenang I untuk mengakomodir seluruh pihak terkait di wilayah Kecamatan Majenang,” terang Wawan.

Adapun tracer covid-19 sesuai kapasitasnya berfungsi meminimalisir pergerakan kontak serta adaptasi kebiasaan baru , dan ini membutuhkan dukungan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kader kesehatan untuk bisa memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat.

“Agar masyarakat mengerti langsung bahwa covid 19 itu benar benar ada, petugas harus saling mengingatkan jangan sampai kendor di sisi lain harus Extra Intens jangan mengabaikan protokol kesehatan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang paham wilayah harus turut intervensi terjun langsung ke masyarakat, ” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelda Muriyanto mengatakan bahwa dirinya beserta para Babinsa Koramil Majenang selaku bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Tracer Covid 19 yang ada di kewilayahan akan mendukung penuh dan bekerja sama dengan Petugas kesehatan dalam program tersebut dalam penanganan Covid-19.

“Kami TNI Koramil 13 Majenang siap mendukung Tracing Covid-19 bersama dengan rekan-rekan kepolisian maupun tenaga kesehatan dalam menangani tracing khususnya di wilayah Majenang. Kami berharap terjalin komunikasi yang baik guna memudahkan koordinasi di lapangan, sehingga apa yang menjadi tujuan dari program ini dapat tercapai dengan baik dan tepat sasaran,” kata Pelda Murianto. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *