Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BST KPM Kemensos RI

Banyumas – Bertempat di Pendopo Kelurahan Mersi Kecamatan Purwokerto timur, Babinsa Mersi Koramil 01/Purwokerto Utara Sertu Benoni bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Maryanto melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai Keluarga Penerima Manfaat (BST KPM) Tahap III dan tahap IV dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka penanganan Covid 19, Selasa (14/4/2021)

Sertu Benoni, selaku Babinsa Mersi menyampaikan, bantuan ini disalurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19.

Lanjut Sertu Benoni mengatakan, keikutsertaan personel Koramil dan Bhabinkamtibmas saat penyaluran BST DP untuk ketertiban dan kelancaran serta mengingatkan para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

“Bantuan yang sudah diberikan pemerintah agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” lanjut Sertu Benoni.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada warga penerima untuk terus menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke Aula Desa.

Kegiatan di hadiri oleh Lurah Mersi Sugiyono SH beserta Perangkat, Babinsa Sertu Benoni, Bhabinkamtibmas Aiptu Maryanto, pegawai Kantor Pos dan warga Mersi penerima BST sebanyak 201 orang. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *