Upaya Cegah Penyebaran Covid 19, TNI Polri Bersinergi Pantau POSYANDU Lansia

Banyumas – Bertempat di Balai desa Kalibenda, Babinsa Desa Kalibenda Koramil 13 Ajibarang Kopka Syaiful H bersama Bhabinkamtibmas Aipda Isdianto lakukan Pendampingan pelaksanaan POSYANDU Lansia. Senin (5/4/2021)

Turut hadir dalam giat POSYANDU, Pj Kades Kalibenda ( Bpk Kusnoto ), Babinsa Kalibenda ( Kopka Syaiful H.), Bhabinkamtibmas Kalibenda ( Aipda Isdianto ), Bidan desa Kalibenda dan Team dari Puskesmas Ajibarang II serta warga desa yang Lansia.

Danramil 13/Ajibarang Kapten Chb Karsum melalui Babinsa Kopka Syaiful mengatakan, dengan dilaksanakan POSYANDU Lansia di desa Kalibenda agar mempertahankan kesehatan fisik para lansia, agar selalu bugar di masa Pandemi Covid 19 ini.

“Para lansia diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan, baik keluhan saat ini, tekanan darah, pemeriksaan kimia darah (kolesterol, gula darah asam urat), dsb.
Selain itu juga mendapatkan penyuluhan mengenai pola hidup sehat bagi Lansia.
Mempertahankan kesehatan psikologis lansia,” jelas Kopka Syaiful.

“Saat menghadiri posyandu, para Lansia akan bertemu dengan sebayanya, mereka akan saling berkomunikasi dan berinteraksi. Hal tersebut akan menjadi obat kesepian dan kesedihan mereka di posyandu Lansia, sehingga diharapkan bisa menjadi penambah imun dan kekuatan mereka dalam beraktifitas,” pungkasnya. (Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *