63 Lansia Purwokerto Kulon di vaksin, Babinsa Lakukan Pemantauan

Banyumas- Sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19, vaksinasi Covid 19 terus dilakukan. Hari ini, sebanyak 63 Lansia yang berusia 65 tahun ke atas warga Kelurahan Purwokerto Kulon divaksin Covid 19 bersama BUMN Untuk Indonesia bertempat di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas. Senin (05/05/2021)

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Syukur mengatakan bahwa pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah yang dilakukan bersama BUMN Untuk Indonesia dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia. Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

“Dengan dilakukannya vaksinasi terhadap para lansia di wilayah Kelurahan Purwokerto kulon ini, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya bagi lansia,” jelas Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktivitas tanpa harus merasa was-was, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan tepat sasaran, dan semoga setelah di vaksin ini para lansia tetap sehat, terhindar dari penularan virus Covid 19 dan bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Danramil. (Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *