Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Paskah di Wilayah Kabupaten Cilacap

Cilacap – Aparat TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Security, Basarnas, Pemuda Pancasila, Banser, Senkom Kabupaten Cilacap ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Paskah Wafat lsa Almasih Tahun 2021 di Lapangan Sarja Arya Racana (SAR), Mako Polres Cilacap Jl. Ir. H. Juanda No.18, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (2/4).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Cilacap AKBP Drs. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P. Kegiatan dihadiri oleh para pejabat teras Polres Cilacap, Paspotmar Lanal Cilacap Kapten Laut (PM) Eko Budi S., Dansub Denpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat, Kasatpol PP Cilacap Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si., Kepala Dishub Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo, S.H., S.pd., M.Si., dan Ketua FKUB Kabupaten Cilacap Gus Shoim.

Dalam amanatnya, Kapolres Cilacap mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan dan kesiapan personel pengamanan serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap. “Perayaan ibadah Paskah secara universal dilaksanakan umat Kristiani dalam memperingati Wafat Isa Al Masih yang diharapkan dapat terselenggara dengan aman, nyaman, lancar dan menjadi tugas Aparat Keamanan untuk memenuhinya,” kata Drs. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si.

Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih ada ancaman serangan teror seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu telah terjadi peledakan bom didepan Gereja Katedral Kota Makassar dan upaya penyerangan petugas Polri di Pos Penjagaan Mabes Polri oleh seseorang yang diduga Teroris, peningkatan kegiatan masyarakat terkait libur panjang serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Paskah tahun 2021.

Dengan peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat tentu saja akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu Polri beserta unsur pengamanan lainnya menyelenggarakan kegiatan pengamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta penegakan hukum secara tegas, profesional dan humanis serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan ibadah Paskah dan libur panjang dengan rasa aman dan nyaman,” Tegasnya.

Selepas Apel Gelar Pasukan, Kapolres didampingi Dandim melepas Pasukan untuk melaksanakan Patroli Gabungan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *