PPKM Mikro Covid-19 Dimonitoring Bupati Banyumas, Danramil Ajibarang Lakukan Pendampingan

Banyumas – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meminta seluruh kepala desa di Banyumas melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Salah satu indikator keberhasilan PPKM Mikro adalah menekan angka kematian caranya dengan kita mengawal lansia dan komorbid karena mereka adalah orang yang sangat beresiko kesehatannya.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan monitoring PPKM Mikro di Desa Ciberung Kec. Ajibarang, Rabu malam (31/3/2021).

Bupati mengatakan, pandemi covid 19 merupakan tanggungjawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab aparatur pemerintah saja akan tetapi masyarakat juga harus ikut menjaga dan melindungi diri sendiri dengan cara mematuhi protokol kesehatan mencuci tangan,memakai masker secara benar sampai menutup hidung dan mulut,menjaga jarak, mengurangi kerumunan serta mengurangi mobilitas

“ Menjelang bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, peran RT dan RW harus difungsikan secara maksimal Jika ada pemudik yang belum punya surat keterangan sehat agar dicegah jangan masuk rumah supaya dikarantina dulu,” jelas Bupati.

Danramil 13/Ajibarang Kapten Chb Karsum yang ikut mendampingi Bupati Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan dan Monitoring evaluasi PPKM Mikro Covid-19 oleh Bupati Bnyumas Ir. Achmad Husein di Desa Ciberung Kec. Ajibarang dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi, informasi dan pemantauan posko PPKM mikro terkait bagaimana skenario mempercepat penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Banyumas. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *