Danramil Dampingi Team Verifikasi PPKM Cek Kesiapan PTM

Banyumas – Menjelang persiapan rencana pembelajaran tatap muka tingkat SD, Danramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Kapten Arm Ali Sobirin hadir bersama Tim Verifikasi dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas dan Satgas Covid 19 Kabupaten Banyumas lakukan pengecekan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 1 Panembangan Kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Selasa (30/03/2021).

Dalam kegiatan pengecekan ini, team verifikasi melakukan kegiatan pemeriksaan prasarana dan kelengkapan yang ada, yaitu pos depan pintu gerbang untuk pengecekan suhu tubuh, tempat cuci tangan dan sabun di setiap ruangan kelas, mempersiapkan hand sanitizer setiap kelas, mempersiapkan masker, menyiapkan thermogun, mempersiapkan face shield untuk guru mengajar, mempersiapkan ruang kelas dengan jarak min. 1 meter, serta mempersiapkan ruang UKS,” jelas Danramil.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa sekolah harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Dari hasil pengecekan bahwa sekolah sudah menerapkan seluruh perlengkapan sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan, alat cek suhu, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker untuk selalu diingatkan dalam pemakaiannya agar nantinya dalam proses belajar tatap muka bersama murid bisa berjalan dengan aman dan lancar”. ujar Danramil.

“Danramil melalui Babinsa juga menyampaikan untuk selalu aktif melakukan pengecekan. Pengecekan tersebut penting dilakukan guna melakukan antisipasi dini dalam pencegahan penyebaran Covid-19”. jelas Kapten Arm Ali Sobirin.

Karena itu, personil  TNI Koramil 23/Cilongok, anggota Polsek Cilongok, serta aparatur pemerintah di Kecamatan Cilongok bersama masyarakat tidak kenal lelah untuk berbuat dan berusaha dalam rangka mengatasi penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya yakni dengan melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka untuk siswa-siswi SDN 1 di Desa Panembangan, 

Dalam kegiatan pengecekan kesiapsiagaan rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ini Team verifikasi bersama Forkopimcam tetap mengutamakan protocol kesehatan 5 M. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *