Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Berikan Tali Asih Kepada Warakawuri

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke 75 tahun 2021, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim Cilacap menggelar kegiatan pemberian tali asih kepada warakawuri, bertempat di Aula Kantor Persit, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (26/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi, Wakil Ketua Ibu Asis Lallo, Ketua Jalasenastri Cabang Lanal Cilacap Ny. Sri Sugeng Subagyo didampingi wakil, para pengurus Persit dan para warakawuri beserta keluarga.

Dalam sambutannya Ketua Persit Ny. Ninda Andi Afandi mengatakan kegiatan pemberian tali asih merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Persit ke 75, sebelumnya Persit bersama Jalasenastri Cilacap juga menggelar kegiatan sosial yaitu donor darah di Kantor PMI Limbangan Cilacap.

“Kami dari Persit menggelar kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kasih kepada keluarga besar Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini para warakawuri beserta anak yatim yang saat ini tengah berjuang melanjutkan cita-cita suami mereka yang telah meninggal dunia,” katanya.

Menjadi warakawuri tentu bukanlah hal yang mudah, kalau dulu semasa menjadi anggota Persit ada suami mereka yang menafkahi dan memberi penghidupan, namun sekarang mereka bersama anak-anak harus berjuang sendiri.

“Tali asih yang kita berikan memang tidak seberapa nilainya, namun ini adalah wujud kepedulian dan kasih sayang kita kepada para warakawuri beserta keluarganya. Semoga apa yang kita berikan dapat meringankan beban hidup terutama di masa pandemi dan utamanya menguatkan jalinan tali persaudaraan yang sudah terjalin selama ini,” tambahnya.

Saat pemberian tali asih, air matapun tak dapat dibendung, karena terharu. Salah satu penerima Ibu Eko didampingi putranya mengungkapkan rasa harunya kepada Persit KCK Cabang XVIII yang masih peduli kepada para warakawuri.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua Persit dan para pengurusnya yang masih perhatian kepada kami. Semoga hubungan kekeluargaan ini akan terus terjalin meskipun kami sudah tidak memakai seragam hijau lagi,” ungkapnya sambil menangis. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *