HUT Persit Ke 75 dan HUT Dharma Pertiwi Ke 57, Persit KCK Cabang XVIII Gelar Donor Darah

Cilacap – Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-75 dan HUT Dharma Pertiwi Ke 57 Tahun 2021, Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan Dharma Pertiwi Cabang Cilacap menggelar kegiatan Donor Darah di Gedung PMI Kabupaten Cilacap di Jln. Urip Sumoharjo No. 174 A Cilacap Utara, Jumat (26/3).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan Jalasenastri Lanal Cilacap yang juga tergabung dalam organisasi Dharma Pertiwi Cabang Cilacap, Prajurit TNI, PNS Kodim 0703/Cilacap. Selain dibantu para petugas dari PMI Cilacap, petugas donor darah juga dibantu tenaga Medis dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) sekaligus HUT Dharma Pertiwi Ke 57. Disamping itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para prajurit dan Persit terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

“ Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Dharma Pertiwi yang Ke 57 sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama. Kita berharap melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan”,terang Ny. Ninda Andi Afandi.

Lebih lanjut Ny. Ninda menjelaskan, Selain membantu PMI dalam kebutuhan stok darahnya, kegiatan yang dilaksanakan ini akan bisa menumbuhkan kepedulian anggota persit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta menggugah kepekaan masyarakat terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

“Selain membuat tubuh kita menjadi sehat, setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini juga menggugah kepekaan masyarakat terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan termasuk menyumbangkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Andi Susilo, M.Si. Secara dinas dan pribadi, ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dan juga Jalasenastri Lanal Cilacap yang telah merelakan sekantong darahnya untuk memenuhi stok kebutuhan darah di PMI. Bahkan dalam kesempatan itu, dia bersama para pengurusnya memperlihatkan ruang laboratorium yang berisi stok darah serta berbagai alat untuk mengetes kelayakan darah untuk sehingga darah steril dan siap digunakan. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *