Danramil Nusawungu Hadiri Lelang Sawah Bengkok Desa Karangputat

Cilacap – Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin beserta unsur Forkompimcam Nusawungu hadiri acara lelang sawah bengkok desa yang dilaksanakan di Balai Desa Karang Putat, Kecamatan Nusawungu, Kamis (25/3/21).

Dari acara lelang tersebut, sawah bengkok desa seluas 12 Ha, terjual Rp. 335.650.000,-. Lelang Bengkok Desa dilaksanakan dalam rangka mendukung anggaran Pemerintah Desa Karangputat sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada para petani penggarap sawah bengkok desa untuk memperpanjang masa garapannya. Selain itu juga untuk mendukung program ketahan pangan khususnya padi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Karangputat menyampaikan harapannya kepada pihak pemenang lelang agar nantinya tidak menggadaikan sawah dan digarap oleh pihak tertentu.

” Kami berharap kepada para pemenang lelang agar benar-benar menggarap sawah tersebut, kami tidak ingin mendengar setelah memenangkan lelang kemudian dalam pelaksanaanya sawah digarap oleh pihak lain, kata kasarnya di gadai atau dialihkan kepada pihak tertentu, ” harap Babinsa Serda Anhar.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos.M.Si., Danramil Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu yang diwakili oleh Aiptu Komar, Kepala Desa Karangputat Suparno beserta para Perangkatnya, Ketua RT/RW se Desa Karangputat serta warga masyarakat Desa Karangputat berjumlah kurang lebih 130 orang. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *