PPKM Mikro Ditinjau Aspem Kesra, Danramil Lakukan Pendampingan

Banyumas – Bertempat di balai Desa Sikapat kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Danramil 05/Sumbang Lettu Inf Lulus Susedyo mendampingi Aspem Kesra Kab Banyumas Ir H Didi Rudwiyanto, M.Si saat melakukan pembinaan dan monitoring Evaluasi PPKM mikro di desa Sikapat kec. Sumbang. Aspem Kesra Kab Banyumas Ir H Didi Rudwiyanto, M.Si, meminta kepada seluruh warga untuk sama – sama berdoa mudah mudahan Corona  secepatnya berlalu, supaya kita hidup seperti semula. Rabu (24/3/202

“Tetap ikuti protokol kesehatan yaitu M 5 yaitu memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” ujar Ir Didi.

Aspem juga meminta agar pembentukan posko tidak sekedar formalitas, namun harus benar-benar diberdayakan. Jika ada warga yang positif Covid-19 dan rumahnya tidak memadai, maka bisa melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan.

“Sejak diberlakukan PPKM, angka meninggal dunia karena covid di Banyumas semakin turun. Maka dengan adanya program PPKM mikro ini diharapkan bisa mempercepat penurunan penyebaran virus corona,” harapnya.

Dalam monitoring Aspem Kesra melakukan peninjauan Ke Posko PPKM Mikro Covid 19, mendata jumlah Lansia dan jumlah komorbid serta pengecekan kelengkapan alat kesehatan.

 Sementara Kepala Desa Sikapat mengatakan, semua fasilitas sudah disediakan sesuai dengan juklak dan juknisnya. 

“Kita sudah siapkan semua fasilitas dan kelengkapan program PPKM mikro ini, mulai dari rumah isolasi dan fasilitasnya ada dapur kamar mandi dan stok logistik sudah siap,” tegasnya.

Aspem berharap  dengan adanya PPKM berbasis mikro, Covid-19 akan segera berakhir sebab dengan skala mikro segala sesuatunya bisa segera ditangani di posko PPKM di kelurahan maupun desa. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *