Babinsa Koramil Binangun Dampingi Contact Tracing Warga Desa Widarapayung Wetan

Cilacap – Babinsa Koramil 04 Binangun, Serda Rusmadi dan Praka Ibnu Wahyu melaksanakan pendampingan kegiatan Contact Tracing dan Swab oleh Petugas Medis Satgas Covid Kecamatan Binangun di wilayah Desa Widarapayung Wetan, setelah adanya temuan kasus Suspect Covid warga setempat yang telah dinyatakan meninggal dunia, Rabu (24/3).

Babinsa sebagai Tracing Covid terus melakukan pendampingan bersama anggota Satgas Covid lainya di tingkat Kecamatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui deteksi dini terhadap siapapun yang kontak erat dengan suspect Covid.

Dalam kasus ini, Almarhum AF yang terpapar Covid memiliki keluarga maupun rekanya yang setelah contact tracing terindikasi melakukan kontak erat denganya.

Terkait hal itu, Tim Media dalam hal ini Petugas kesehatan dari Puskesmas Binangun melakukan tes swab kepada yang bersangkutan diantaranya ayah, ibu, adik maupun teman-teman almarhum.

Babinsa Serda Rusmadi membenarkan Almarhum AF adalah warga Desa Widarapayung Wetan, sebagai suspect Covid sebelumnya dia pernah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas namun akhirnya meninggal dunia.

“Contact tracing ini sangat penting untuk mengetahui siapa saja yang memiliki riwayat kontak dengan pasien. Apabila kita lebih cepat dalam bertindak kita akan mampu mencegah timbulnya korban akibat penularan covid selanjutnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada warga yang sedang menjalani swab test agar bisa bekerjasama dengan Tim Satgas Covid, dengan cara mematuhi anjuran yang diharuskan kepada mereka.

“Untuk para warga masyarakat yang telah di Swab supaya melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai menunggu hasil Swab keluar. Apabila terdapat keluhan agar segera menghubungi pihak Puskesmas,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *