Upaya Memutus Transmisi Covid 19, Koramil dan Polsek Patikraja Gelar Operasi Yustisi

Banyumas – Pasar Desa Patikraja Kec Patikraja Kab, Banyumas kembali dipilih menjadi tempat operasi yustisi yang digelar oleh Koramil 03/Patikraja bersama Polsek Patikraja, Satpol PP kabupaten Banyumas, Dishub kabupaten Banyumas serta Pendamping dari Dinkes kabupaten Banyumas. Operasi tersebut dilakukan guna mendisiplinkan para pengguna jalan untuk mentaati aturan protokol kesehatan dimasa pandemi.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin pagi (22/03/2021) merupakan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan Perbup Nomor 38 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid 19 di wilayah.

Pada kegiatan operasi yustisi tersebut, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan serta situasi sudah normal seperti biasanya, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, hal tersebut merupakan langkah sederhana yang wajib kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 03/Patikaraja Kapten Inf Sentot Priyanto menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya bersama anggota polsek, Dishub dan Satpol PP dalam pendisiplinan pemakaian masker akan terus dilakukan sampai masyarakat benar – benar sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting. “Sosialisasi protokol kesehatan tentang covid 19 sebagai upaya dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, kesadaran masyarakat sangat diperlukan guna mencegah dan memutus transmisi covid 19.

Ia juga berharap agar masyarakat senantiasa mentaati dan mamatuhi himbauan dan ketentuan pemerintah agar pandemi bisa segera berakhir. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *