36 Orang Calon Perdes Jalani Ujian Formasi Kasi Pemerintahan Desa Karangjati

Cilacap – Sebanyak 36 warga yang menjadi calon perangkat desa (Perdes) menjalani ujian tertulis dan ujian komputer calon  Perangkat Desa Karangjati Formasi Kepala Seksi Pemerintahan, bertempat di Balai Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Senin (22/03/21).

Tampak hadir dalam kegiatan, Sekcam Sampang Budi Suharto,S.Sos, Danràmil 07 Maos yang diwakili oleh Babinsa Sertu Tofik, Kàpolsek Sampang diwakili oleh Kanit Intelkam Iptu Khoerun,S.Sos, KUA Kecamatan Sampang Atful Munawar S.H.I, Sekdes Karàngjati beserta perangkat desa setempat, Kasi Tapem Kecamatan Sampang, Ketua Panitia Margo Widiatmoko,SH.MH, dan Korwil bidang Pendidikan Kec sampang Suwito S.Pd, M.Pd .

Dalam sambutanya Ketua Panitia Pengawas (Panwas) melalui Sekcam Sampang Budi Suharto, S.Sos berharap kepada para peserta agar mengerjakan ujian dengan jujur dan kompetitif.

“Gunakan waktu sebaik baik nya dalam  mengerjakan soal. Soal terdiri dari 100 nomor soal pilihan ganda dan dikerjakan dalam waktu 120 menit saja. Dilanjutkan tes ujian praktek komputer dengan soal pada office word dan Excel dikerjakan dalam waktu 60 menit saja,” harapnya.

Sementara itu, Selaku pengawas Danramil 07 Maos  melalui Babinsa Karangjati Sertu Tofik mengatakan ujian tertulis maupun komputer untuk formasi Kasi Pemerintahan dilaksanakan untuk menyeleksi peserta terbaik dengan sistem  rangking.

“Untuk itu, kami berharap laksanakan ujian ini sesuai kemampuan dengan maksimal, apapun hasil ujian nantinya semua peserta harus bisa legowo (menerima dengan ikhlas). Karena hasil ujian itu bukan ukuran sebenarnya namun kemampuan yang ditunjukan dalam ujian akan dibuktikan nantinya pada saat menjabat perangkat desa,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada panitia maupun seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan, sebelum masuk ruangan ujian, diharapkan para peserta dicek suhu terlebih dahulu dan wajib mencuci tangan, serta menggunakan masker, ini kita lakukan demi keamanan bersama, ” pungkasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *