Danramil Maos Hadiri Rapat Bersama Pembuatan Soal Ujian Calon Perangkat Desa

Cilacap – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07 Maos Kapten Suwanto didampingi Babinsa Sertu Tofik menghadiri Rapat Bersama pembuatan soal ujian calon perangkat desa yang diselenggarakan Pemdes Karangjati bertempat di Balai Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (21/3), malam.

Rapat tersebut dihadiri Camat Sampang yang diwakili Kasitapem Iriyanto, Danràmil 07 Maos Kapten Inf Suwanto, Kàpolsek Sampang diwakili Kanit Intel Iptu Khoerun S.Sos, Kades Karangjati Suratno, Sekdes Karàngjati, Babinsa Sertu Tofik, Babinkamtibmas Aiptu Musalim dan Korwil bidang Pendidikan Kecamatam Sampang.

Dikatakan Kepala Desa Karangjati dalam sambutanya, tahapan seleksi calon perangkat desa untuk formasi Kasi Pemerintahan telah dilalui, dan malam ini pihaknya menggarap pembuatan soal untuk bahan ujian calon perangkat desa tersebut.

“Kami dari Pemerintah Desa Karangjati, tentu menginginkan seorang perangkat yang terbaik dan memenuhi syarat. Untuk itu kami berharap panitia penjaringan calon perangkat desa harus bersikap netral, sehingga harapanya melalui seleksi ini akan menghasilkan perangkat desa yang berkualitas seperti yang kita harapkan,” kata Suratno.

Adapun Tim pembuat soal antara lain Sumardiyanto, S.Pd, Taufiq Hidayat S.Ag, Ngadi S.Pd, Tulam Iskandar S.Pd, Aris Munawar S.Pd dan Drs.Sumitra.

Untuk persiapan pelaksanaan tertulis dan ujian praktik dijadwalkan pada tanggal 22 maret 2021, dan pada tanggal 01 april 2021 rencanaya akan dilakukan pelantikan.

Sementara itu, Danramil 07 Maos Kapten Inf Suwanto menekankan dalam proses pembuatan soal tes tertulis untuk formasi Kasi Pemerintahan (Kasipem) agar sebelum masuk ruangan untuk pembuat soal harus diperiksa dan dipastikan seteril.

“Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid, untuk itu kegiatan jangan lupa tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Harapanya seluruh panitia aman dari penyebaran virus, sehingga kegiatan berjalan lancar sampai akhirnya nanti panitia dapat membuat soal ujian dengan baik,” tegas Danramil. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *