Sinergitas TNI POLRI Lakukan Patroli Penerbitan Masker Malam Hari

Banyumas – Gabungan Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas, Polsek Pekuncen dan Satpol PP Pekuncen terus melakukan penertiban protokol kesehatan di beberapa titik keramaian di Kecamatan Pekuncen, yaitu café, rumah makan sampai angkringan yang buka di malam hari. Minggu malam (15/03/2021)

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi mengatakan, sampai saat ini pelanggaran protokol kesehatan masih tetap ditemukan, namun kasusnya membawa masker tetapi tidak dipakai. Sejauh ini pihaknya tidak hanya melakukan penertiban tetapi juga mengedukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sosialisasi 5M juga terus dilakukan, termasuk penertiban di tempat-tempat keramaian yang saat ini masih berlangsung.

Meski begitu, Danramil Kapten Inf Subandi menambahkan, target dari pelaksanaan Penertiban Protokol kesehatan maupun Operasi Yustisi bukanlah menemukan banyak pelanggar, tetapi menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan menjadi kebiasaan yang dilakukan secara disiplin.

Aparat Komando Kewilayah tidak akan bosan selalu mengingatkan masyarakat agar tetap tertib menerapkan protokol kesehatan, terlebih menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain terlebih di tempat-tempat umum. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *