HUT Ke – 165 Kabupaten Cilacap Gelar Khitanan Masal

Cilacap – Peringati HUT Kabupaten Cilacap yang ke-165 Tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Kroya menggelar Khitanan Masal yang digelar di Pondok Pesantren Darul Ishlah, Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kamis (11/03/2021).

Selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kembali kepedulian sosial, semangat gotong royong dan kekeluargaan serta menghidupkan kembali budaya yang ada dalam masyarakat, dimana hal ini selain berkaitan dengan keadaan ekonomi masyarakat, juga berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syari’at agama islam.

Dalam kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimcam diantaranya, Camat Kroya yang diwakili Kasi Kesra Widiati, S.Sos., Kapolsek Kroya yang diwakili Kanit Sabhara Ipda Saryono dan Danramil Kroya yang diwakili Babinsa Gentasari Serda Ngadirin. Hadir pula Kasi Tapem Kecamatan Kroya Nies Atika, S.H, Kasi Trantib Kecamatan Kroya Mulyadi, Pengasuh Ponpes Kholid Assadzali, Kades Gentasari Budi Harsono, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kroya II dan PKU Muhammadiyah Kroya.

Selaku Babinsa Gentasari Serda Ngadirin mengungkapkan, pelaksanaan khitanan massal ini selain untuk menyambut HUT Kabupaten Cilacap juga sebagai kepedulian bersama untuk membantu para orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini dimana menghimpit perekonomian warga.

“Selain daripada itu, tentunya momen ini sangat di tunggu tunggu oleh mereka karena selain libur sekolah, mungkin juga ada beberapa anak yang merasa takut apabila harus dikhitan secara perorangan, mereka akan merasa lebih berani jika khitan dilakukan bersama sama. Namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan,ā€¯ungkap Serda Ngadirin. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *