Penyemprotan Disinfektan Dan Pemberian Sembako Warga Yang Isolasi Mandiri Dilakukan Babinsa Pajerukan

Banyumas – Babinsa Pajerukan Koramil 08/Kalibagor Serma M Ngasri bersama Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga binaannya dan bersama Pemdes Pajerukan memberi bantuan Sembako ke warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Hal ini menyusul adanya warga Desa Pajerukan Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas terpapar virus Covid-19. Kamis (11/03/2021)

Danramil 08/Kalibagor Kapten Inf Untung NA melalui Babinsa Serma M Ngasri mengatakan, babinsa peduli wilayah telah melakukan penyemprotan disinfektan setelah mendengar adanya warga yang terdeteksi terpapar Covid-19 di desa binaannya.

Tim Posko PPKM Desa Pajerukan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga dan sekitarnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan karena ada warga yang terdeteksi virus corona. Sehingga aparat desa setempat mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan,” jelas Serma M Ngasri.

Hal itu dilakukan, agar virus tidak menular ke warga lain. Kegiatan penyemprotan disinfektan terkait adanya warga yang terdeteksi virus Covid-19. Untuk saat ini, pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Banyumas.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut program PPKM skala mikro yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami berharap dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Desa Pajerukan pada khususnya dan Kabupaten Banyumas pada umumnya,” tambahnya.

Kepada masyarakat, Serma M Ngasri menyampaikan agar tetap melakukan pencegahan dini dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, mari mencegah bersama dengan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.” Pungkas Serma M Ngasri.

Sementara itu, Kepala Desa Pajerukan Slamet mengajak segenap unsur pemerintah desa, baik tokoh masyarakat, agama, pemuda serta relawan agar bersama-sama saling membantu dalam menghadapi kasus Covid-19 di lingkungannya.

Kepala Desa juga mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

(pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *